Rabu, 13 Oktober 2010

Portal-id : Berita Versi Bahasa Jawa

PORTAL-Berbagai situs berita saling bersaing untuk menyajikan berbagai berita yang akurat, tajam, den tentunya layak  untuk "dikonsumsi".

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya salah satu situs berita terbesar di indonesia berhasil menduduki papan atas dunia, yaitu detik.com.

Para blogger pun sebagian mulai berlomba-lomba untuk membuat blog yang juga menyajikan informasi/ berita, baik itu berupa berita politik, bisnis, pendidikan, budaya dan sebagainya.

Berangkat dari hal itulah portal-id, blog portal indonesia yang mulai online beberapa hari yang lalu (07/10/10) dengan menggunakan platform blogspot ikut andil dalam memberikan informasi kepada khalayak. Walaupun dengan cara mengutip dari situs situs lain, namun tetap pada prinsip blogger copas mania "tetap mencantumkan sumbernya"

Sebagaimana JTV, televisi kebanggaan masyarakat jawa timur khususnya,. yang menyajikan berita-berita dalam bahasa jawa timuran yang juga secara tidak langsung ikut menjaga budaya bangsa. Blog ini pun juga ingin berbuat demikian yang tentunya turut serta menyajikan konten dalam bahasa jawa.

"Nah, mengenai bahasa jawa yang akan dipakai hingga saat ini kami belum bisa memastikan, yang jelas bahasa jawa itu saja" ungkap owner blog ini setelah dikonfirmasi . Unik bukan?

Rencananya blog ini akan mulai menampilkan kolom berita dalam bahasa jawa mulai besok (14/10/10), namun untuk hari ini kami tetap akan melakukan test contentnya. Mengenai namanya kami menyebutnya "J-NEWS"

Mohon do'a restunya!, terima kasih(-red)

Foto by: not detected

Romeltea Media
Panamedia : my life and future Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

8 komentar so far. What are your thoughts?

  1. Sebagai Orang Jawa, kita harus melestarikan bahasa jawa sob.

    BalasHapus
  2. Berita Bahasa jawa iki piye toh maksute....aku ora ngerti son...
    Tapi sukses buat Portal-id....Maju terus...

    BalasHapus
  3. boso Jawane lhe pie? tapi tetep enak berita nasional tow yow mancanegara? jadi enek khusus Jawa Juga ada Nasional iku apek Mz

    BalasHapus
  4. hahaha kulo arek jowo e maju trus jowo

    BalasHapus
  5. Saya orang jawa asli, tapi lahir di sumatera tepatnya propinsi lampung.

    BalasHapus
  6. aku g ngerti bhs jawa, meskipun ada darah jawa, tapi susah banget ngertinya. Tapi g masalah klo ada berita versi bahasa jawa. Sukses buat portal-id

    BalasHapus

 
back to top