Jumat, 15 Oktober 2010

Steak Tempe, Menu Alternatif di Rumah


Jakarta: Menu tempe di rumah masih sama seperti kemarin? Tempe dicelupkan di air garam lalu ditumis? Hm, coba varias lain yakni steak tempe. Khusus buat vegeter (orang vegetarian), maka bahan yang disiapkan saus tiram vegetarian, kecap manis, kecap asin, minyak wijen, gula, pala bubuk, lada hitam, dan garam.

Cara memasaknya, campurkan saus tiram dengan satu sendok makan kecap asin dan manis, satu sendok makan minyak wijen, setengah sendok teh gula dan garam, serta pala bubuk. Kemudian campur air kaldu sayuran dan lada hitam.

Setelah semua bahan dicampur lalu masukkan tempe. Kemudian tempe ditumis kurang lebih selama 15 menit. Menurut Cindy, praktisi vegetarian, menu ini kaya gizi. "Vitamin, protein, dan gizi tak kalah dengan steak yang lain," jelas Cindy di Dharma Kitchen Restaurant, Jakarta, belum lama ini.

Selesai menggoreng tempe, maka berikutnya adalah menumis brokoli, jagung, kentang, dan wortel dicampur lada hitam. Setelah matang, tumisan sayuran dan tempe dihidangkan di piring. Terakhir, kuah rendaman tempe tadi dibuat saos steak.

Hidangan pun siap disantap. Cindy mengatakan, menu ini mengandung serat yang sangat bagus buat tubuh. Bagi yang non-vegetarian, bisa menggunakan saus tiram biasa. Ingin mencoba juga? (AIS)(Liputan6.com)

Romeltea Media
Panamedia : my life and future Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top