Kamis, 14 Oktober 2010

Xavi Ungkap Rahasia Sukses Guardiola

AFP/Gabriel Bouys
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez (kanan)
dan pelatihnya, Pep Guardiola.
BARCELONA, — Gelandang Xavi Hernandez mengungkapkan rahasia kesukseksan Pelatih Josep Guardiola bersama Barcelona. Menurut dia, salah satu rahasianya, Guardiola merupakan pelatih yang tenang dan tidak terlalu memberikan banyak tekanan kepada tim saat bertanding.

"Dia sangat tenang dan tidak terlalu banyak memberikan tekanan kepada Anda. Dia mendorong pemain untuk menikmati momen saat berada di lapangan," ujar Xavi kepada UEFA.com.

"Pep selalu mengingatkan kami untuk tetap menjaga wilayah dan memeragakan permainan cepat. Dia memberikam kami tiga atau empat soal menyerang, bagaimana mereka akan bermain dan bagaimana kami harus bereaksi. Biasanya, kami hanya bicara selama 10 menit. Selebihnya ia melihat konsep-konsep tim," paparnya.

Pada musim ini, Guardiola mendapatkan banyak kritik karena "El Barca" belum mampu berada di puncak klasemen hingga pekan keenam. Namun, Xavi yakin dengan segala kemampuannya, Guardiola bisa membawa Barca kembali merengkuh gelar juara seperti musim lalu.

"Aku sangat percaya kepada Guardiola. Dia berkomitmen dan pribadi yang sangat teliti," kata gelandang asal Spanyol itu. (UEFA)(KOMPAS.com)

Romeltea Media
Panamedia : my life and future Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top