Rabu, 06 Oktober 2010

Messi belum sehebat Pele & Maradona

 Lionel Messi
Clarence Seedorf memang mengakui kehebatan Lionel Messi. Namun, gelandang veteran AC Milan ini belum setuju bila bintang Barcelona itu disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Menurutnya, Messi belum sehebat dua legenda dunia, Diego Maradona dan Pele.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, dunia bak disihir oleh seorang bocah 23 tahun yang bermain untuk Barca. Meski masih tergolong muda, kontribusi Messi di Barcelona tak perlu ditanya. Sejak dipromosikan ke tim senior pada 2003 silam, saat Blaugrana masih dilatih Frank Rijkaard, winger jebolan akademi Barcelona ini sukses melabuhkan empat gelar La Liga, empat trofi Super Spanyol, satu Copa Del Rey, dua Liga Champions, satu Super Cup Eropa dan sebuah trofi juara Piala Dunia Antarklub.

Selain memberikan sejumlah prestasi buat klubnya, Messi juga mengoleksi sejumlah pengharagaan individu. Yang terkini, bintang andalan timnas Argentina ini berhasil menyabet gelar Sepatu Emas (Golden Boot), topskor La Liga dan juga trofi Alfredo Di Stefano 2010.

Menyikapi sepak terjang Messi, Seedorf memang tak ragu menyebut pemilik kostum keramat 10 di Barca itu merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Namun, gelandang gaek 34 tahun ini menolak bila menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Menurutnya, masih ada dua sosok yang kehebatannya melebihi Messi. Mereka adalah legenda hidup timnas Argentina Diego Maradona dan Pele yang sukses bersama timnas Brasil.

“Pemain terhebat saat ini? Saya setuju bila Messi pantas mendapatkannya,” tutur Seedorf seperti dilansir Goal.

“Untuk pemain terbaik sepanjang masa? Saya memiliki dua nama, dan itu bukan Messi. Saya rasa semua orang juga setuju bila saya menyebut Maradona dan Pele masih merupakan pemain terbaik sepanjang masa,” tandasnya.

Seedorf sendiri kini tengah bersaing untuk mendapatkan penghargaan Golden Foot. Mantan pilar Ajax Amsterdam, Real Madrid dan Inter Milan ini akan bersaing dengan sembilan pemain yang berusia di atas 30 tahun lainnya seperti, David Beckham, Gianluigi Buffon, Didier Drogba, Samuel Eto’o, Steven Gerrard, Ryan Giggs, Carles Puyol, Raul Gonzalez Blanco dan Il Capitano AS Roma, Francesco Totti.

via Okezone

Romeltea Media
Panamedia : my life and future Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top