Rabu, 06 Oktober 2010

Perawatan Printer Modif (Infus)

Perawatan Printer Modif (Infus)


Bagi anda yang memiliki printer yang sudah dimodif (infus), ada beberapa tips yang mungkin berguna. dan harapan saya akan menambah awet muda printer anda.


1. Letakkan tabung tinta dengan printer pada posisi sejajar, karna apabila posisi tabung tinta lebih tinggi maka tinta akan mengalir ke cartridge yang pastinya akan menyebabkab kerusakan pada cartridge / Head.
2. Jangan menggunakan tinta yang terlalu kental, terutama CYAN. Karena menurut pengalaman saya kerusakan pada cartridge biasanya mengalami kebuntuan pada warna tersebut.
3. Pastikan dalam jangka waktu maksimal 3 hari deep/head cleaning printer anda (terlebih apabila jarang dipakai)
4. Tutup tabung printer apabila printer tidak digunakan,
5. Perhatikan posisi selang tabung, sekali-kali cek kekencangan nya,
6. Periksa pelumas pada gear / roda gila mini pada printer minimal 3 bulan sekali. tambahkan sedikit pelumas bila diperlukan
7. Jangan sekali-kali menyentuh konektor cartridge, terlebih pada cartridge modif printer merk Epson, karena sangat peka terhadap rangsangan. He..he..

Yang perlu diingat bahwa printer biasanya apabila sudah digunakan mencetak sebanyak akumulasi yang sudah ditentunkan dari pabrik, maka secara otomatis printer tersebut akan blink ink, ini biasanya ditandai dengan lampu indikator dan atau pada saat ngeprint printer tidak dapat digunakan dan biasanya akan muncul kotak dialog yang bertuliskan kurang lebih seperti ini "Install/pasang cartridge/ warna yang sesuai"
Bagi mereka yang awam, mereka akan mengira bahwa printer (cartridge) mengalami kerusakan. padahal sebetulnya belum tentu demikian. Biasanya printer tersebut harus di reset.
Cara reset printer ini tergantung dari jenis printernya, ada yang menggunakan software, manual atau keduanya. Bagi anda yang ingin tau cara reset printer biasa anda dapatkan disini.Khusus untuk canon ip 1880 atau sejenisnya bisa klik disini.Untuk Epson r230 silahkan disini.Sedangkan Untuk printer canon pixma MP198 bisa anda lihat disini
Makasih dah mau baca,
(Heru)

Romeltea Media
Panamedia : my life and future Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top